Fitur Unik Google Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Semua orang di dunia sudah tau apa itu google, yaitu sebuah perusahan yang berperan besar terhadap perkembangan teknologi multimedia di dunia. google juga memiliki search engine (mesin pencari) yang sangat canggih di kelas nya, tidak ada yang dapat menandingi kepopuleran search engine milik google ini. Walaupun google sudah sangat terkenal du seluruh dunia, masih ada beberapa fitur unik google yang belum di ketahui banyak orang. Kali ini saya mau sharing tentang fitur-fitur Google yang mungkin belum  di ketahu banyak orang. berikut fitur - fitur unik yang belum di ketahui banyak orang. 

1. Chatting Dengan Alien

Setiap hari Google menjawab lebih dari satu miliar pertanyaan dari seluruh dunia. Tapi di sini ada 15 hal yang mungkin tidak pernah dikenal dapat agan lakukan dengan mesin pencari paling kuat di dunia.


Sebagai contoh, Fitur Mars di Google Earth 5 memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi permukaan planet merah dan bahkan berbicara dengan alien! Cukup masukkan "Meliza" ke dalam kotak pencarian dan lihat saja agan akan dibawa ke sebuah bagian dari planet di mana agan bisa "ngobrol" dengan alien lokal. Ini hanya obrolan bot, tapi itu menyenangkan untuk mencoba


2. Do a Barrel Roll

Agan dapat membuat halaman google agan agak miring gitu dengan memasukkan frase "Do a Barrel Roll" ke dalam kotak pencarian dan menekan enter


3. Melacak Penerbangan

Cukup masukkin maskapai yang diinginkan dan nomor penerbangan ke dalam kotak pencarian Google, kemudian agan bisa langsung melihat kedatangan dan keberangkatan secara tepat dan cepat. Sekarang agan bisa tetap up-to-date dengan penerbangan tanpa harus terus-menerus memeriksa situs web maskapai.


4. Terbang Dengan Google Earth

Buka Google Earth, tekan CTRL + Alt + A atau Command + Option + A untuk Mac, pilih pesawat Anda, dan terbang deh. Agan bahkan bisa ngelakuin simulasi terbang pake F16 Fighter Jet. Klik di sini untuk mempelajari kontrol penerbangan Monggo


5. Search Faces Only

Kadang-kadang pencarian gambar dapat menyebabkan sejumlah hasil yang tidak diinginkan. Coba ini deh, klik perangkat pencarian, tekan "Type", dan pilih "Face" pilihan untuk mempersempit hasil agan supaya bisa dapet gambar persis seperti apa yang agancari. Bisa dipake buat format gifs juga lho. Pilih aja "animasi"


6. Menggunakan Google Sebagai Proxy

Mungkin yang ini udah banyak yang tahu ya. Ya tapi aja kalo sekolah, kampus, atau kantor agan menghentikan agan dari mengunjungi situs-situs tertentu, pake aja ini, masukkin "cache: WEBSITENAME.com" ke dalam kotak pencarian supaya terhindar dari blok. Gampang kan? 


7. Beatbox Dengan Google Translate

Mungkin terdengar aneh, tapi mengetik huruf acak ke Google Translate, kemudian klik lambang "Beatbox" Google untuk memainkan beatbox apa pun yang Anda tulis. Cobalah sendiri dengan copy paste "pv kkk pkkk pvpvpv PPKK pddd bschk bschk pv zk pv bschk pv pv pv bschk bschk bschk kkkkkkkkkk bschk bsch" ke Google Translate dan klik "Mendengarkan" 


0 komentar to "Fitur Unik Google Yang Belum Diketahui Banyak Orang"

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Jurusan Sistem Informasi. Kelas 4KA17. NPM : 11111814

Total Tayangan Halaman

Web hosting for webmasters