5 Pemakaman Unik Di Dunia

      Pemakaman (permakaman) atau pekuburan adalah sebidang tanah yang disediakan untuk kuburan. Pemakaman bisa bersifat umum (semua orang boleh dimakamkan di sana) maupun khusus, misalnya pemakaman menurut agama, permakaman pribadi milik keluarga, Taman Makam Pahlawan, dan sebagainya. di berbagai belahan dunia cara orang membuat kuburan berbagai macam cara, beberapa diantaranya ada yang emmbuat kuburan dengan cara yang unik, berikut beberapa orang yang membuat kuburan unik



1. Neptunus Memorial Reef
Awalnya Neptunus Memorial Reef dikenal sebagai Atlantis Memorial Reef, yang merupakan makam bawah air. Terletak 3,25 km sebelah timur dari Key Biscayne di Miami, Florida, ini menjadi karang terbesar di dunia yang dibuat oleh manusia. Luasnya mencakup lebih dari 65.000 meter persegi di dasar laut, pada kedalaman 40 meter. Di sini, Anda bisa menyimpan abu kremasi orang yang Anda cintai dalam bentuk cetakan. Proyek ini awalnya hanya dimaksudkan untuk membuat replika "Kota Hilang Atlantis", tetapi kemudian bergeser ke tujuan yang lebih menguntungkan dengan menjadikannya kuburan bawah air pertama di dunia dan taman memorial.




2. Wadi-us-Salaam
Wadi-Us-Salaam (Lembah Perdamaian) adalah pemakaman Islam terbesar, dan salah satu kuburan terbesar di dunia. Terletak di Najaf, Irak, pemakaman ini memuat makam nabi terbanyak, dan terletak dekat Makam Kudus dari Hazrat Imam Ali bin Abu Thalib (as). Pemakaman ini mencakup 1485,5 hektar (6 km ²) dan berisi sekitar 5 juta badan.


3. Capuchin Catacombs of Palermo
Di daerah Palermo, Italia, terdapat sebuah biara yang cukup aneh dengan upacara pemakamannya. Para pendeta membangun ruangan bawah tanah yang diperuntukkan untuk pemakaman, dan uniknya pemakaman yang dimaksud bukan memendam jenazah ke dalam tanah, tapi dengan cara melakukan proses pembalseman seperti mummi yang kemudian mummi tersebut didandani dengan pakaian lengkap dan digantung pada dinding biara! Uniknya lagi, para mummi ini bisa berganti pakaian layaknya manusia yang masih hidup, bahkan mengikuti trend pula!


4. Kota Mati di Ossetia Utara, Rusia
Di lihat dari kejauhan, lembah ini dipenuhi oleh sejumlah gedung dan bangunan yang mirip dengan rumah batu, tidak jauh bedanya dengan desa-desa pada umumnya di Rusia. Namun, jika diamati lebih teliti, ada yang janggal dengan bangunan-bangunan tersebut. Jika kita intip ke dalam, barulah kita sadar bahwa bangunan itu isinya adalah tubuh manusia yang termumifikasi dengan pakaian yang lengkap. Dikabarkan bahwa kuburan ini dahulunya tempat pengasingan orang yang berpenyakit mematikan.



5. Sucre's General Cemetery
Di Bolivia, tepatnya di Sucre Cementerio, keluarga membayar untuk lemari besi untuk kematian orang yang mereka cintai sebesar $ 10.000 untuk tujuh tahun. Setelah sampai tujuh tahun, jenazah almarhum dipindahkan dari lemari besi ke dalam tanah. Dan setelah dua puluh tahun di dalam tanah, sisa-sisa dihapus seluruhnya. Ada banyak kuburan bersejarah di Sucre. Di antaranya presiden dimakamkan di sini adalah Hilarión Daza, yang memicu Perang bencana di Pasifik dengan Chili, dengan Bolivia garis pantainya.



0 komentar to "5 Pemakaman Unik Di Dunia"

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Jurusan Sistem Informasi. Kelas 4KA17. NPM : 11111814

Total Tayangan Halaman

Web hosting for webmasters