Google resmi rilis 'Android Lollipop'







Pada tanggal 25 juni 2014 (waktu setempat) akhirnya Google resmi merilis “Android L”, dalam konferensi I/O. Sistem operasi Android terbaru ini mengalami banyak perubahan dari seri sebelumnya, terutama dari sisi desain, yang mereka sebut Material Design.



Menurut Sundar Pichai, Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Android L berbeda dengan Android Ice Cream Sandwich (versi 4.0) yang dirilis 2011 lalu. Material Design pada Android L mengusung tampilan antarmuka yang datar, simpel dengan unsur bulat serta tepi yang lebih lembut. Selain untuk Android L, Material Design juga bisa diterapkan pada sistem operasi Chrome OS dan berbagai layanan web Google. Selain itu, Google juga menyertakan animasi dalam transisi yang berjalan mulus. Animasi inijuga bisaberjala antar applikasi.



‘Android L’ juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan notifikasi yang muncul di tampilan layar meski dalam keadaam terkunci. Selain itu, ada juga sistem notifikasi interaktif baru yang disebut heads-up notification, untuk memudahkan pengguna dalam menjawab notifikasi. Android L akan diserahkan ke para pengembang akhir tahun ini. Google juga mempersilakan para pengembang untuk mempercantik tampilan aplikasi mereka dengan efek kedalaman, percikan warna atau bayangan.


sumber



0 komentar to "Google resmi rilis 'Android Lollipop'"

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Jurusan Sistem Informasi. Kelas 4KA17. NPM : 11111814

Total Tayangan Halaman

Web hosting for webmasters