Truk unik yang terbuat dari ES

Sebuah perusahaan produk otomotif di Kanada berhasil menciptakan sebuah truk yang terbuat dari es. Perusahaan itu bernama Canadian Tire, yang bertempat di Zurich, Ontario.

Mereka membangun truk es ini dengan tujuan untuk mengiklankan produk baterai MotoMaster Eliminator yang bisa bekerja pada suhu di bawah nol. Bukan cuma itu! Truk keren ini ternyata juga dibuat dari 6350 kg es. Menakjubkan, bukan?

Untuk membuktikan ketahanan dari baterai buatan mereka, perusahaan ini juga membekukan baterai tersebut sampai suhu -40 derajat Celcius - sebelum menggunakannya untuk menjalankan kendaraan. Saat test drive, truk es ini bisa melaju pada kecepatan 12 mil per jam selama sekitar satu mil. Truk es ini diberi nama Canadian Tire Ice Truck."Ini mungkin salah satu tantangan terbesar yang pernah kami kerjakan," kata Heidi Bayley dari Iceculture, perusahaan yang membuat kerangka truk, seperti dilansir New York Daily News.

Tim Canadian Tire menghadapi beberapa tantangan dalam proses pembuatan truk es ini. Contohnya, saat membentuk es, mereka harus ekstra hati-hati karena bahan ini mudah retak. Mereka juga harus memastikan bahwa ada cukup pendingin dalam mesin truk, sehingga es tidak mencair.

Selain itu, es yang digunakan untuk proyek ini juga cukup unik. Berbeda dengan es batu yang biasa kita temui di rumah atau di tempat makan, es ini tidak memiliki udara yang terperangkap di dalamnya sehingga tampak sangat jernih.


Berikut foto - foto yang terbuat dari es :






0 komentar to "Truk unik yang terbuat dari ES"

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Jurusan Sistem Informasi. Kelas 4KA17. NPM : 11111814

Total Tayangan Halaman

Web hosting for webmasters