Sisi Keindahan Meletusnya Gunung Berapi SakuraJima

     Pada kesempatan kali ini saya akan membicarakan tentang gunung. Kebanyakan orang tentunya sudah tau apa yang di maksud apa itu gunung , dan jenis - jenis gunung, walaupun demikian saya akan sedikit mengulas tentang gunung.

     Gunung adalah sebuah bentuk tanah yang menonjol di atas wilayah sekitarnya. Sebuah gunung biasanya lebih tinggi dan curam dari sebuah bukit, tetapi ada kesamaaan, dan penggunaan sering tergantung dari adat lokal. Beberapa otoritas mendefinisikan gunung dengan puncak lebih dari besaran tertentu; misalnya, Encyclopædia Britannica membutuhkan ketinggian 2000 kaki (610 m) agar bisa didefinisikan sebagai gunung.Sebuah gunung biasanya terbentuk dari gerakan tektonik lempeng, gerakan orogenik atau gerakan epeirogenik. Pegunungan merupakan kumpulan atau barisan gunung.
    Tentu saja yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini bukanlah hanya sekedar definisi tentang gunung, akan tetapi disini saya akan membahas tentang sisi keindahan ketika meletus nya sebuah gunung berapi, mungkin anda akan merasa aneh karena saya mengatakan sisi keindahan dari meletusnya sebuah gunung berapi, karena yang kita semua tau ketika sebuah gunung berapi meletus itu ada hal yang mengerikan yang dapat menimbulkan kerugian dan menyebabkan banyak nyawa korban melayang, seperti beberapa tahun silam ketika gunung krakatau meletus,pada saat itu sangat banyak korban yang disebabkan akibat letusan tersebut bahkan konon katanya akibat letusan tersebut abu vulkanik dari letusan tersebut sampai menutupi negara yang dipisahkan oleh benua. 
    Sebenarnya ditangan orang yang memiliki nilai seni tinggi letusan gunung sekalipun dapat menghasilkan sisi keindahan, seperti yang akan saya bahas kali ini adalah ketika meletus nya gunung Sakurajima di jepang,
Sakurajima adalah sebutan untuk gunung api stratovolcano dan nama bekas pulau (sekarang sudah terhubung dengan daratan) di Prefektur Kagoshima, Kyushu, Jepang. Lelehan lava akibat letusan tahun 1914 menyebabkan Pulau Sakurajima terhubung dengan Semenanjung Ōsumi.[1]
Nama lain untuk gunung api di Sakurajima adalah Ondake  Hingga kini, kegiatan vulkanis Sakurajima terus berlangsung, dan menyebarkan debu vulkanik dalam jumlah besar ke daerah sekelilingnya. Letusan sebelumnya membentuk dataran tinggi berpasir putih. Sakurajima adalah gunung api komposit. Gunung Sakurajima memiliki tiga puncak, Kitadake (Puncak Utara), Nakadake (Puncak Tengah), dan Minamidake (Puncak Selatan) yang masih sangat aktif hingga sekarang.
Sekarang ini, Puncak Utara  adalah puncak tertinggi di Sakurajima, menjulang 1.117 m di atas permukaan laut. Gunung Sakurajima terletak di bagian Teluk Kagoshima yang dikenal sebagai Teluk Kinkō . Bekas pulau ini berada di bawah administrasi Kota Kagoshima. Sakurajima terhubung dengan daratan Semenanjung Ōsumi, membentuk sebuah tanjung yang luasnya sekitar 77 km².

berikut adalah sisi keindahan ketika gunung Sakurajima meletus yang di abadikan menjadi foto - foto :










    Setelah anda melihat foto - foto tersebut bagaimana menurut anda? indah bukan? bahkan hal yanh mengerikan di dunia ini sekalipum memiliki sisi keindahan. 







0 komentar to "Sisi Keindahan Meletusnya Gunung Berapi SakuraJima "

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Jurusan Sistem Informasi. Kelas 4KA17. NPM : 11111814

Total Tayangan Halaman

Web hosting for webmasters